Info Lowongan Kerja Terbaru

Cara Memandikan Anjing

Cara Memandikan Anjing | Untuk yang punya anjing saja ya  ... tips nie qu tulis buat yang punya njing aja .. tapi yang gak punya juga boleh baca kok  .. hehe ... gag ada paksaan juga harus baca artikel ini . ..  Cara Memandikan Anjing ini bisa dilakukan siapa saja .. asalkan punya anjing  .. kalo gak punya mandiin saya juga boleh  ... wkakakakak ... just kidd ...   ^_^ ..  oke langsung saja berikut tips Cara Memandikan Anjing yang baik dan benar ... hehe .. Cekidot ..



Tahapan memandikan :

- Sisir dengan sisir khusus. Maksudnya biar bulu yang tua dan kusut terlepas. Kalau terlihat ada kutunya, kutu diambil dengan menggunakan pinset. Sebaiknya anjing dirantai di bawah perutnya supaya mudah dikendalikan.

- Basahi bulu anjing dengan air hangat yang disemprotkan melalui shower. Boleh juga memakai washlap (kain pembasuh), dan ember berisi air hangat bila shower tidak tersedia. Lipat telinga anjing ke bawah sewaktu menyiram bagian kepala agar air tidak masuk ke dalam telinga.

- Usapkan sampo khusus anjing sedikit demi sedikit dari kepala sampai ekor, lalu digosok dengan kecepatan tetap hingga berbusa. Selanjutnya bulu disikat secara berlawanan arah tumbuhnya memakai sikat mandi, agar kulit dan bulu tercuci sempurna. Lakukan hati-hati untuk mencegah busa sampo mengenai mata anjing.

- Setelah sampo diberikan secara merata, anjing disiram kembali hingga bersih. Bila bulunya panjang dan kebetulan sangat kotor, sebaiknya anjing diberi sampo dan dibilas sekali lagi.

- Keringkan bulu anjing memakai handuk. Ganti dengan handuk lain, bila handuk pertama sudah terlalu basah.

- Pengeringan selanjutnya menggunakan pengering listrik dengan tingkat panas sedang. Sebelumnya anjing dirantai di bagian perut. Sambil dikeringkan, bulu disikat dan disisir secara berlawanan arah tumbuh bulu. Dengan cara ini bulu anjing akan kering namun tidak kusut.

- Setelah bulunya kering, telinga bagian dalam dikerok menggunakan kapas yang telah diolesi baby oil, dan kuku yang terlalu panjang digunting memakai gunting kuku khusus. Jika bulunya akan dirapikan, pemotongan bulu dilakukan setelah semua tahapan ini selesai dilakukan. Anjing berbulu panjang seperti jenis pudel, shih tzu, pomerian, atau lhasa apso, dianjurkan selalu digunting bulunya sehabis mandi agar tampak rapi. Bulu yang perlu dipotong biasanya di pergelangan kaki, di ujung telinga, dan ujung ekor.

- Anjing kini sudah rapi dan bersih. Semprotkan sedikit parfum khusus untuk menyempurnakan penampilannya. 

Cara Memandikan Anjing yang saya buat ini bisa dilakukan dimana saja asalkan punya niat buat mandiin anjingnya ... hehe .. Semoga Bermanfaat ....  Selamat mencoba ,,,..