Info Lowongan Kerja Terbaru

Cara Kerja Komputer

Cara Kerja Komputer | Komputer merupakan perangkat elektronik yang sudah tidak asing lagi di kalangan anak-anak hingga orang dewasa, tentunya dengan tingkat pemahaman dan penggunaan yang berbeda-beda. Cara kerja komputer ini secara garis besar terbagi ke dalam tiga golongan yaitusebagai berikut :

* Input
* Proses
* Output

Input 
Media yang digunakan ( alat ) untuk melakukan proses didalam komputer tersebut, adapun media tersebut meliputi Keyboard,Mouse, dan lain-lainnya.

Proses
Suatu alat yang digunakan untuk memproses data dari Input yang akan di keluarkan ke system Output. Proses ini berperan penting dalam system Komputer. Media untuk prosess yang sudah menjadi system yang utuh yaitu biasa kita kenal dengan Mainboard atau sering disebut dengan Motherboard. dimana di dalam mainbord ini sudah termasuk di dalamnya yaitu CPU (Central Processing Unit), biasanya orang menyebut CPU itu adalah sudah dalam satu kemasan beserta Casingnya lengkap didalam nya. Sebenarnya jantung dari semua proses data itu terletak pada inti yang bernama yaitu Processor, Processor ini merupakan komponen Elektronika yang sudah terprogram dengan rangkaian-rangkain logika di dalamnya. contoh processor misalnya Pentium 1, pentium 2, sampai dengan pentium 4 dan yang lebih populer sekarang ini pentium Core 2 duo atau core Duo.

Output 
media / alat dimana media ini adalah untuk menampilkan hasil data dari proses rangkaian komputer diatas, media Output iin berupa PRinter, monitor, sound dll.

Apakah anda sudah bisa membayangkan bentuk atau skema dari proses cara kerja komputer diatas, berikut skema gambar proses cara kerja komputer :
dengan skema gambar diatas sudah jelas sekali bahwa inti dari proses cara kerja komputer ada pada CPU yang menjadi pusat pengatur, penyeimbang, pembagi dan lain - lain. semoga apa yang saya sampaikan pada artikel Cara Kerja Komputer ini bermanfaat dan membawa hasil yang positif bagi semua kalangan .. amien ... Semoga Bermanfaat  . .   ^_^