Info Lowongan Kerja Terbaru

Tips Cegah Pertengkaran Dalam Keluarga

Tips Cegah Pertengkaran Dalam Keluarga | Ini hanya sekedar tips atau mungkin anjuran untuk anda, agar tidak terus menerus bertengkar dalam rumah tangga. menurut pengalaman beberapa orang terdekat saya ini tips Cegah Pertengkaran Dalam Keluarga yang cocok untuk menhadapi semua bentuk pertengkaran dalam rumah tangga yang baik. tapi semua tergantung anda yang menjalankan kehidupan ini ... oke  .. ini tips buat anda ...


Jangan Memperlebar Masalah
Kesalahan yang sering terjadi saat pasangan bertengkar adalah, seringkali mereka mengungkit hal-hal yang melenceng jauh dari masalah utamanya.Usahakan untuk fokus pada isu yang saat ini sedang dihadapi, bukan masalah di masa lalu atau hal-hal kecil yang bisa memperuncing pertengkaran.berhentilah bicara dan tarik napas dalam-dalam.

Berhenti Sejenak
Tidak ada aturan semua masalah dalam percintaan harus diselesaikan di tempat dan saat itu juga.Katakan Anda butuh waktu untuk diam dan menenangkan pikiran, sehingga keputusan apapun yang akan diambil nanti sudah melalui pemikiran yang matang, bukan karena keputusan spontan karena dilingkupi emosi.

Perhatikan Nada Suara
Saat sama-sama dalam suasana yang memanas, orang jadi lebih mudah bersikap sarkastik dan meninggikan nada suara. Baik secara sengaja atau spontan, hal itu dilakukan semata-mata untuk menunjukkan dominasi, agar suaranya lebih didengar dan untuk mempertahankan argumennya.

Hindari Bahasa Tubuh yang Negatif
Menyilangkan tangan, berdiri memunggungi lawan bicara, bertolak pinggang dan menunjuk-nunjuk wajah pasangan hanya akan membuat Anda terlihat semakin marah dan tidak dapat 'dijangkau'. Bahasa tubuh negatif tersebut juga bisa meningkatkan emosi sehingga amarah pasangan bisa semakin memuncak.berdirilah dengan sikap yang netral, tangan di samping, bertatap muka dengan pasangan cobalah setenang mungkin.

Ubah Mood Anda dan Pasangan
Menyelipkan candaan saat bertengkar? Mungkin kedengarannya aneh. Pasangan mungkin juga akan mengernyitkan dahi atau menaikkan alis begitu mendengar kelakar Anda saat berdebat. Tapi cara tersebut bisa saja menurunkan ketegangan dalam pertengkaran.

Semoga bermanfaat ..